Sabtu, 16 Februari 2013

Cerita Si Tukang Bohong yang Manja.

Mereka berempat bisa dibilang adalah teman baru Lolly bersama Riri, sedangkan Bella dengan Cristy, mereka bertemu pada suatu acara sekolah yang bertema kerjasama sehingga bersatulah mereka. Terjadilah perkenalan diantara mereka berempat kemudian merekapun menjadi akrab, namun setelah satu bulan mereka dekat baru terlihat sifat asli dari pribadi masing-masing.Diantara mereka Bella lah yang terlihat paling mewah, sedangkan Cristy, Lolly, dan Riri sederhana dan apa adanya. Sebulan adalah waktu yang cukup untuk tau sifat asli satu sama lain, dari sebulan tersebut Bella sering berlebih-lebihan, malas bekerja, sebentar-sebentar mengeluh tak seperti Lolly, Riri dsan Cristy yang giat dan apa adanya, hingga tiba saatnya mereka bertiga jenuh dengan sikap Bella sehingga ketika Bella bercerita mereka bertiga sudah malas duluan untuk mendengarkan. Bella tak kapok besoknya dia terus saja menceritakan hal yang menurut Riri, Lolly dan Cristy sangat berlebihan.
Dan pada saat guru memberi tugas yang mana harus dikerjakan bersama-sama Bella hanya asik-asikan bermain gadget yang ia miliki tanpa memikirkan bahwa banyak tugas yang harusdiselesaikan secara bersama-sama. Lalu yang mengerjakan tugas tersebut hanya mereka bertiga tanpa Bella, Bella membantu memang tapi hanya sedikit jika ia lelah ia pun  beristirahat tanpa peduli bahwa temannya juga lelah tetapi tetap rajin mengerjakannya.
Dari gadget yang ia bawa memang terlihat mahal namun ketiga temanya ingin membuktikan apakah benar yang diceritakan Bella bahwa ia adalah anak orang kaya yang memiliki mobil mewah 2, dan rumah bertingkat tiga dengan halaman yang luas. Sontak saja Bella menjadi guugup ketika ketiga temannya ingin berkunjung kerumahnya, mereka bertiga terus mendesak dan memaksa untuk membolehkan mengunjungi rumah mewahnya, seketika ia menangis dengan rasa penuh perhatian ketiga temannya menanyakan mengapa Bella menangis, Bella pun menjawab dan mengatakn semua dengan jujur, semua yang ia ceritakan adalah bohong, itu hanya sekedar impiannya saja, ia sangat ingin memiliki semua itu namun dalam kenyataannya untuk membeli gadget yang ia miliki ia harus menabung hingga hampir setahun, Bella pun meminta maaf dan berjanji tidak akan berbohong lagi, akan bekerja lebih giat, dan tidak akan malas-malasan lagi.
Riri, Lolly, dan Cristy pun menguatkan Bella dan memaafkannya.
Mereka berempat pun kemudian bersahabat dengan apa adanya tanpa ada yang dilebih-lebihkan lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar